Thursday, August 14, 2008

" -Nya "


puisi-prosa berikut berkisah tentang kesempurnaan sang Maha Pencipta


" -Nya "


Setiap yang terangkum, telah menjadi nafas yang terhembus. Adalah sejarah yang ketika tertulis, memutar roda-roda yang hidup kepada yang mati, yang lahir kepada yang kembali. kisaran dalam fikir manusia hanya makna yang diam dari langit hingga ke bumi. Kuasa-Nya luas pada rahasia hati lagi penjagaan-Nya yang tiada terlupa.


Inilah kesempurnaan, dan segalanya adalah jua milik-Nya.


Setiap yang terserak, telah menjadi nadi yang berdetak. adalah sebuah untaian kata, yang ketika terucap, seperti sebuah perahu kertas di atas permukaan anak-anak sungai dan membawanya kepada perjalanan hidup yang bercerita dan menjadi sejarah yang berserakan. Adalah Dia yang mengumpulkan dari keberserakannya itu dan menyatukannya ke dalam kitab keabadian hidup, sementara hidup terus berdetak dan terserak.


ini adalah kesempurnaan, dan segalanya adalah jua milik-Nya.


Setiap yang tertutupi, telah menjadi rahasia yang tak terungkap. Adalah kebenaran telah menjadi ruang yang bercahaya dan bergema di sendi-sendi hidup, seperti nyanyian yang tak bersuara dan musik yang diam. Adapun hal yang tersembunyi adalah kebenaran yang masih diam dan belum berbicara. Dia-lah yang Maha Mengetahui.


Inilah kesempurnaan, dan segalanya adalah jua milik-Nya.





M. Sahid. M
JAkarta, 10 April 2006 M / 12 Rabiul awal 1427 H (Maulid Nabi Muhammad saw)

No comments: